Resep Es Kelapa Muda Istimewa



Formulakita || Formulakita akan berbagi Resep es kelapa muda, untuk membuat es kelapa muda seperti yang dijual di kafe kafe untuk membuatnya sebenarnya tak cukup sulit, bahkan dapat dikatakan sangat mudah dibuat. Seperti yang kita tahu, bahan dasar dalam pembuatan es ini adalah kelapa muda segar.

Es kelapa biasa kita jumpai disekitar tempat wisata seperti pantai, namun tak jarang pula kita jumpai di pinggiran jalan ataupun di warung-warung sekitar kita.
Es kelapa muda sangat cocok dinikmati disiang hari sembari menikmati indahnya pemandangan laut ataupun pada saat bersantai bersama. Selain menyegarkan, es kelapa juga dipercaya mampu mengembalikan tenaga yang sempat hilang karena seharian beraktifitas.

Cara Membuat Es Kelapa Muda istimewa


Selain dapat menyegarkan tubuh, kelapa muda juga memiliki banyak manfaat, seperti mengatasi panas dalam, sebagai penawar racun dan masih banyak yang lainnya. Nah, tentunya banyak manfaat yang bisa kita ambil dari buah kelapa. Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat es kelapa dirumah, tak ada salahnya untuk menyimak resep es kelapa muda berikut ini.

Bahan – bahan :

- 1 buah kelapa muda segar.
- 1 kaleng susu kental manis (secukupnya).
- 1-2 buah jeruk lemon.
- Sirup gula sesuai selera anda.
- Es batu serut secukupnya.

Cara membuat es kelapa muda :

o Siapkan wadah atau mangkok, kemudian masukkan beberapa sendok kelapa muda yang sebelumnya telah dikerok.

o Lalu tambahkan beberapa sendok makan sirup atau sesuai selera Anda.

o Kemudian tambahkan juga beberapa tetesan perasan jeruk lemon sebagai penyedap.

o Tambahkan air kelapa muda kedalam wadah atau mangkok
.
o Tuangkan es batu kedalam mangkok yang telah berisi kelapa muda.

o Terakhir, anda dapat menambahkan susu kental manis sesuai selera anda.

Bagaimana, mudah bukan membuat es kelapa muda yang menyegarkan ala formula kita Agar terasa lebih nikmat, disarankan jangan terlalu banyak memberi es batu, atau beri es batu secukupnya saja. 

Es kelapa muda memang pas dinikmati pada saat cuaca panas dengan dengan kesegaran yang luar biasa. Demikian resep es kelapa muda istimewa yang dapat anda coba buat dirumah bersama keluarga,
Selamat mencoba dirumah