Cara Menjaga Hubungan Bertahan lama

Hubungan Cinta Kita

formulakita - Hidup terasa nyaman bersama pasangan tercinta kita, setiap waktu setiap saat selalu terasa berbunga-bunga dan penuh warna. Terasa tidak kepingin sedetikpun kita berjauhan rasanya ingin selalu bergandengan tangan atau mungkin berpelukan jika tak melihat sejenak terasa kegalauhan, seperti ada yang kurang terasa. Begitulah sebuah perasaan seseorang yang sedang lagi jatuh cinta. Setelah kita bersatu perasaan itu akan selalu tumbuh dan akan selalu terjaga  dan akan terus terasa indah. Sehingga kita bisa menjadi sebuah pasangan yang selalu diidam idamkan oleh setiap insan yang sedang jatuh cinta ( kayak di lagu aja ya???? Hehehehe )
Mungkin ini ada sedikit resep atau formula yang bisa kita terapkan untuk menjaga hubungan bisa bertahan lama abadi dan tak lekang oleh waktu hehehe….


Selalu menjaga Hubungan komunikasi dengan si dia

1.      Menciptakan sebuah komunikasi yang nyaman bersama dia

Pilih media apa yang membuat kita bisa leluasa dan mudah berkomunikasi setiap saat, mungkin  bisa lewat telepon, sms, line, whatsapp atau mungkin lewat bbm semua tergantung kesepakatan bersama. Kadang karena komunikasi tidak lancar bisa membuat salah satu pihak kurang nyaman dan bosan. Pilih yang terbaik sehingga pasangan bisa dengan rasa nyaman bercerita atau sekedar berbagi dengan santai tanpa ada rasa tekanan.

2.      Luangkan waktu berkomunikasi dengan pasangan

Mungkin kita sering tidak menyadari kerja dan kesibukan kita sampai melupakan orang-orang tercinta  dan yang kita sayangi. Memang semua itu tidak salah tapi alangkah baiknya kita meluangkan waktu untuk menghubunggi pasangan kita 1-2 menit untuk sekedar menanyakan sudah makan atau sudah salat, itu sudah sangat berarti bagi bagi pasangan kita.

3.      Menjelaskan Kegiatan yang akan kita lakukan

Sering kali kegiatan yang padat membuat kita kurang pas untuk ditelpon atau dihubungi atau mungkin bahkan sampai kita tidak bisa menerima telpon, kadang hal-hal seperti ini yang sering menimbulkan pertengkaran-pertengkaran, dengan kita mengasih tau pasangan dia pasti bisa maklum atau mungkin dia bisa menunggu dengan rasa yang tenang tanpa rasa was was karena tidak ada kabar dari kita.
4.      Kasih tau pasangan di saat kita tidak terjangkau alat komunikasi
Beritahu pasangan ketika kita sedang mau berpergian kedaerah yang sulit sinyal karena nantinya komunikasi bisa terganggu. Mungkin juga kasih tau ketika batrei kita sedang lowbat sehingga pasangan tidak punya pikiran yang macam-macang kepada kita nantinya jika komunikasi terganggu dan biar tidak terjadi kesalah pahaman atau bahkan bisa menimbulkan pertengkaran nantinya

5.      Kita berusaha memamami disaat pasangan tidak menghubungi

Sikap memahami ini mungkin sangat berat untuk kita tapi kita harus berusaha untuk bisa memahami tapi ini harus kita lakukan, cobalah memahami kondisi dan keadaan pasangan, karena kita telah tau apa kesibukannya dan apa kegiatan karena ini bisa membuat kita bisa sedikit tenang dan tidak selalu berprasangka.

6.      Kita berusaha bicara apa yang tidak suka dari pasangan

Dengan tidak  bicara apa yang tidak kita sukai ini dari pasangan, kita seperti memendam bom waktu yang setiap saat bisa meledak. Usahakan untuk bicara tentang hal-hal yang tidak kita sukai sehingga bisa kita perbaiki.

7.      Berusaha selalu jujur setiap waktu dalam hal apapun

Mungkin hal ini sangat berat untuk dilakukan tapi untuk menjaga kelangsungan hubungan kejujuran sangat penting sekali dan harus kita berkata jujur walau itu mungkin tidak enak didengar tapi yakinlah jika pasangan kita tulus mencintai pasti dia akan selalu menerimamu disetiap keadaan dan kenyataan sepahit apapun tentangmu.

8.      Percaya dengan pasangan

Membangun rasa percaya ini memang sulit tapi harus kita bangun dari mulai yang kecil karena kita tidak bisa selalu bersama 24 jam penuh setiap hari. Karena kita tidak bisa mengawasi setiap saat dan setiap waktu. Kita harus bisa saling mempercayai satusama lain sehingga hubungan bisa selalu terasa nyaman dalam menjalani hubungan dengan pasangan.
Sikap Apa yang harus kita lakukan disaat kita bertengkar ???

9.      Jaga sikap jelek kita saat marah, Kenali diri sendiri

Sering kita tidak bisa mengontrol sikap disaat kita sedang marah, kenali sikap kita itu. Seperti kita membanting benda yang kita pegang, atau menutup pintu dengan keras lalu pergi.  Atau teriak-teriak sambil marah-marah. Kenali kebiasaan itu sehingga kita bisa mengontrolnya karena kita tidak bisa mengendalikan kemarahan pasangan kita. Tapi yang bisa kita lakukan mengontrol kemarahan kita sendiri.

10.  Menenangkan diri sebentar

Sering kali diwaktu kita emosi melakukan hal-hal yang cendrung mengeluarkan kata-kata dan tindakan yang menyakiti pasangan. Luangkan waktu sebentar untuk menenangkan diri biar bisa mengambil sikap yang obyektif untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

11.  Berusaha tidak saling berteriak dan membentak

Memang sering kali diwaktu bertengkar teriakan dan bentakan terlontar dari kita, tapi kita harus bisa menjaga nada kita jangan sampai klo pasangan kita membentak kita membalasnya nanti masalahnya semakin parah dan besar. Kita harus selalu konsisten untuk menjaga emosi kita. Karena kemarahan bagaikan api, api tidak bisa padam dengan api.

12.  Tidak semua Masalah harus selesai saat ini juga

Orang sering berungkap kalau ada masalah harus diselesaikan hari itu juga, itu tidak seratus persen bener kadang kita butuh waktu untuk mencari jalan keluar yang terbaik disetiap masalah yang dihadapi. Kadang dengan tidur pikiran bisa sedikit fres dan nantinya akan muncul ide-ide yang yang baru untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

13.  Jangan Pernah mengungkit masalah yang telah selesai

Masalah yang pernah terjadi jadikan pengalaman untuk menjadi pembelajaran di hari-hari yang akan dating., sehingga hubungan kita lebih kuat dan penuh kedewasaan

14.  Jangan Buka Masalah kita pada orang lain

Sering kali masalah kita ceritakan keorang lain atau bahkan sering juga sekarang maslah kita tulis dimedia social, itu tidak menyelesaikan masalah mungkin bahkan akan menjadi masalah semakin besar atau menimbulkan masalah baru lagi.
Sikap apa yang bisa kita lakukan setiap hari untuk pasangan biar tambah harmonis???

15.  Beri perhatian ke pasangan

Lakukan perhatian kecil-kecil yang dulu pernah kita lakukan disaat kita sedang pacaran, seperti menjemput pulang kerja, mengantar belanja, atau bahkan sering mengoda dengan canda kasih sayang

16.  Beri perhatian juga kekeluarganya

Kita juga harus menjaga dan memperhatikan hubungan kita dengan keluarga pasangan untuk selalu, tunjukkan rasa hormat dan keperdulian kita kemereka.

17.  Beri Kejutan

Kejutan kejutan kecil sering menjadi penguat hubungan kita, seperti memberi hadiah atau mengajak nonton tanpa direncanakan. Atau mengajak ketempat yang pasangan impikan.

18.  Menyediakan waktu untuk berdua

Disela kesibukan kita luangkan waktu untuk pasangan walau sekedar untuk mengantar belanja atau ke salon, yang bisa melibatkan pasanganmu untuk saling berinteraksi dan berbincang-bincang tentang keadaan kita  saat ini.

19.  Luangkan waktu untuk berkumpul dengan teman

Jangan salah berkumpul dengan teman sangat perlu untuk memberi suasana baru tetapi kita harus bisa menjaga jangan sampai berkumpul dengan teman membuat terganggunya hubungan kita dengan pasangan.

Mengatasi kebosanan dengan pasangan

Tidak kita pungkiri dengan berjalannya waktu bisa jadi kebosanan menghampiri hubungan kita trus apa yang bisa kita lakukan????

20.  Sediakan waktu untuk sendiri

Kadang kebosanan karena terus bersama bisa terjadi  coba kita luangkan waktu sekedar untuk keluar sendiri, sekedar keluar makan diluar sendiri tanpa pasangan Dengan meluangkan waktu untuk sendiri kita akan teringat begitu berharganya saat-saat kita bersama dengan pasangan.

21.  Ubah kebiasaan kita

Mungkin kita bisa merubah penampilan kita atau merubah kebiasaan kita sehari-hari dengan kebiasaan baru. Lakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan bersama dengan pasangan

22.  Merayakan hal-hal kecil

Buat hal-hal keseharian selalu indah dengan selalu mensyukuri dan menikmatinya karena inilah hal yang sepatutnya untuk dirayakan setiap hari. Sehingga  kebersamaan dengan pasangan ini bisa terus membuat semakin erat dan semakin membuat terus jatuh cinta lagi.